Minggu, 23 Mei 2010

Jaga Privacy Dengan Folder Lock or Hidden





Suatu hal yang sangat sulit kita lakukan apabila sebuah komputer dipakai sharing (bersama) dengan beberapa teman di kantor, atau bersama dengan anak-anak (keluarga) di rumah, yaitu sulitnya menjaga privacy. Sudah tentu ini berkenaan dengan berbagai file yang perlu kita rahasiakan. Kalau di perangkat selular masalah privacy sangat mungkin bisa terpelihara, karena handphone pada prinsipnya memang sangat pribadi sekali.

Untuk melindungi privacy setiap orang itulah, akhirnya para pakar teknologi informasi berupaya menciptakan berbagai software perlindungan yang dapat membentengi file-file dari segala bentuk gangguan. Terutama dari tangan-tangan jahil yang bersama-sama kita memakai satu komputer. Ini biasanya terjadi di kantor-kantor pemerintah maupun di perusahaan swasta.

Dari sekian banyak software locker yang beredar di internet, saya memiliki banyak koleksinya. Namun sudah tentu ada yang paling saya sukai. Dan saya yakin Anda juga akan menyenanginya, karena software ini terbilang ampuh dan aman serta tak kalah dengan software sejenis yang berbayar. Mau tahu? Itulah Folder Lock v6.2.5 yang bisa Anda download saja di sini.

Di dalam file rar tersebut sudah ada kode aktivasinya, sehingga dengan demikian jadilah dia "brankas yang profesional". Caranya setelah diekstrak, lalu lakukan instalasi sebagaimana biasa dan ikuti petunjuk penginstalannya.

Keistimewaan dari Folder Lock v6.2.5 ini, kapasitas foldernya bisa kita sesuaikan dengan keinginan hingga mencapai 4,8 Gb, tidak bisa di-delete, folder bisa di-rename, sekaligus melindungi file tersimpan dari serangan virus-virus laknat.

Dalam postingan ini saya tidak akan mencoba mereview kemampuan yang dimiliki Folder Lock v6.2.5 ini, seberapa aman data yang disembunyikan. Saya juga menganggap dan yakin bahwa Anda sudah terlalu lihai untuk diceramahi. Coba saja Anda buktikan sendiri!

Satu hal lagi, setiap kali kita akan menambah file atau membuka folder, kita harus melakukan langkah-langkah layaknya instalasi awal. Hanya saja pada sesi ini kita tidak lagi mengikuti prosedure semula, cukup sampai pada klik installl kemudian akan muncul "brankas" kita dengan visualisasi bentuknya yang sungguh menawan.

Awas, hati-hati!!! : Selalu ingat password ketika kita menggunakan software semacam ini. Karena jika password-nya lupa, kemungkinan akan sulit untuk mengakses datanya kembali.
Alternatif lain yang mungkin bisa Anda bandingkan kemampuannya adalah Lock Folder XP3.4.2 atau FreeFolderHider. Namun kedua versi ini  "pangkat"-nya free-trial belaka. Walaupun demikian kemungkinan Anda perlu juga mendownloadnya untuk bahan perbandingan.

0 komentar:

Poskan Komentar

TULIS KELUHAN ANDA DI SINI