Selasa, 05 Oktober 2010

Mulyadi WR dan Kholiq Resmi Jabat Bupati Trenggalek

Gubernur Jatim H. Soekarwo, detik-detik pelantikan Bupati Trenggalek
 Trenggalek (prigibeach.com) - Sidang Paripurna Istimewa DPRD Trenggalek, Jawa Timur berlangsung Senin, (4/10), dengan acara tunggal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Tidak seperti biasanya, pelantikan Bupati/Wakil Bupati diselenggarakan di Pendopo Agung dan ditangani oleh RT Pendopo. Kali ini, selain diselenggrakan di Ruang Sidang Gedung DPRD, penanganan acara dan semua biaya dibebankan kepada Sekretariat Dewan.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Trenggalek dengan Agenda
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek
Masa Jabatan 2010 - 2015 oleh Gubenur Jawa Timu
r
Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo bersama isteri, juga diundang para Bupati/Walikota sarimbit se-wilayah ex-Karesidenan Kediri dan Madiun. Sehingga upacara pelantikan ini pun memang terkesan berbeda dengan tradisi sebelumnya. Kendati demikian, tidak ada kesan glamour, wartawan dan para tetamu dari kalangan rakyat biasa pun bisa hadir dan menempati kursi-kursi yang sudah disiapkan oleh panitia dari Setwan.

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Masa Jabatan 2010-2015 
Dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo
Kedatangan Gubernur H. Soekarwo dengan mengendarai Helikopter yang mendarat di lapangan Sumbergedong,Trenggalek. Dari sana langsung diboyong ke Pendopo Agung, disambut oleh H. Soeharto berserta anggota Forum Pinmpinan Daerah lainnya. Tak ketinggalan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dan Kholiq, SH, M.Si.

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Saat Pengambilan Sumpah Jabatan

Setelah beramah-tamah beberapa saat, Gubernur bersama Bupati Trenggalek dan rombongan lainnya menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Trenggalek dengan agenda Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek masa bhakti 2010-2015, Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dan Kholiq, SH, M.Si. Sidang Paripurna Istimewa yang tidak mengambil keputusan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, S. Akbar Abas, SE, MM.

Mantan Bupati Trenggalek, H. Soeharto 
Memberikan Ucapan Selamat Kepada Bupati Terpilih, Dr. Ir, H. Mulyadi, WR., MMT

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mengucapkan terima kasih kepada H, Soeharto dan Mahsun Ismail, S.Ag, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek masa bhakti 2005-2010 atas prestasi yang telah dicapai. Prestasi tersebut adalah buah dari kerja keras keduanya yang didukung oleh seluruh masyarakat kabupaten Trenggalek tentunya. Dr. H. Soekarwo juga mengucapkan selamat kepada Dr. Ir. H. Mulyadi WR, MMT dan Kholiq, SH, M.Si yang telah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek masa jabatan 2010-2015.

Gubernur Jawa Timur beserta Istri Tiba di Trenggalek
H. Soekarwo menyampaikan, demi percepatan pembangunan daerah yang didukung oleh seluruh masyarakat dalam suasana kondusif, maka visi dan misi serta program dari Bupati/Wakil Bupati terpilih dapat sinergi dengan visi dan misi Gubernur tahun 2009-2014. Selanjutnya Gubernur Jawa Timur berharap agar dalam menjalankan roda pemerintahan senantiasa mengutamakan azas manfaat bagi rakyat, yang dikerjakan dengan benar, benar secara administrasi kepemerintahan dan benar menurut norma hukum positif yang berlaku.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2005-2010, Forum Pimpinan Daerah, tampak hadir pula antara lain Bupati dan Walikota tetangga Bupati Ponorogo, Bupati Tulungagung, Walikota Blitar serta Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Para Pejabat Sipil maupun TNI, POLRI, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, pimpinan Partai Politik, Orgnaisasi Pemuda dam Organisasi Kemasyarakatan, Ketua dan Anggota KPU Kab. Trenggalek, Ketua dan Anggota PANWAS Kab. Trenggalek.

Rapat Paripurna Istimewa usai, Gubernur beserta Ibu, Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT beserta Ibu dan para Kepala SKPD berpindah ke Pendopo Kabupaten Trenggalek untuk menyaksikan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrakranasda) Kabupaten Trenggalek, Ny. Peny Sugiharti Mulyadi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur yang sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Ny. Nina Soekarwo.(Haz)

2 komentar:

  • penghuni60 says:
    6 Oktober 2010 08.33

    selamat ya bwt para pejabatnya... smoga menjalankan tugasnya dgn baik..

    pa kbr sob?

  • CahNdeso says:
    6 Oktober 2010 11.18

    @penghuni60: Semoga saja demikian, Gan... kabar di desa baik-baik aja. Semua aman terkendali.. God bless you, Gan

Poskan Komentar

TULIS KELUHAN ANDA DI SINI