Jumat, 17 September 2010

Pasangan Bupati Trenggalek Terpilih Dilantik di Gedung DPRD

Gedung DPRD Trenggalek

Trenggalek (prigibeach.com) - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek rencananya digelar sesuai jadwal, yakni pada Senin 2 Oktober 2010 yang akan datang. Tidak seperti biasanya, pelantikan pasangan bupati yang menang telak pada Pilkada Juni 2010 lalu tersebut akan dilantik di gedung DPRD Trenggalek.

Tentu saja hal tersebut menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, selama ini pelantikan bupati-wakil bupati Trenggalek selalu dilaksanakan di Pendopo Agung Trenggalek. Rencana tersebut dibenarkan Mugianto, salah satu anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, yang mendapatkan konfirmasi langsung dari ketua Dewan S Akbar Abbas. "Memang seperti itu," ujarnya.

Menurut Mugianto, hal tersebut sebenarnya tidak masalah. Dalam tatib, pelantikan pasangan Bupati terpilih bisa dilaksanakan di dalam maupun diluar kantor DPRD. Hanya saja, tetap melihat kapasitas ruangan serta tergantung berapa banyak undangan.

Disampaikan Mugianto, sesuai tatib, pelantikan pasangan bupati-wakil bupati merupakan paripurna istimewa. Tidak ada alasan jikalau pelantikan hanya dilakukan di satu tempat tertentu. Seperti di pendopo.

"Kalau aturannya begitu. Tapi, ndak tahu lagi pertimbangannya apa," paparnya lagi.

Sementara itu, beberapa staf di bagian rumah tangga pendopo Kabupaten Trenggalek mengaku juga belum mengetahui secara persis dimana tempat prosesi pelantikan bupati-wakil bupati Trenggalek yang baru. 

Pihaknya belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun terkait hal tersebut."Ndak tahu dimana. Di pendopo atau dimana belum jelas," kata salah satu staf rumah tangga Pendopo.
Isu yang berkembang saat ini, prosesi pelantikan pasangan Mulyadi-Kholiq nanti akan berlangsung tidak seperti sebelumnya. Seluruh kegiatan berikut rangkaian ancarannya tidak lagi ditangani Pemkab Trenggalek. Dewan rencananya akan menyewa event organiser. Tentu saja dengan biaya yang jauh lebih besar dibanding dikelola sendiri oleh pemerintah daerah.(haz)

0 komentar:

Poskan Komentar

TULIS KELUHAN ANDA DI SINI