Minggu, 21 Juni 2009

KAWULA ALIT BERSUARA


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh;

Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek, berusaha untuk meningkatan kualitas pelayanan terhadap semua lapisan masyarakat. Kinerja yang maksimal dari aparat berbagai unsur dan sektor, dari semua lembaga di daerah, semua lini dan front, baik legeslatif, yudikatif maupun eksekutif. Secara serempak dan gempita, penuh semangat juang, didukung dengan semua fasilitas dan perangkat mulai administrasi, hingga infrastruktur, rembug warga, rembug desa, hingga pada peraturan daerah yang bersumber pada peraturan-perundangan yang berlaku di Negeri kita tercinta.

Namun, mungkin ada ketidak-sempurnaan, kekurangan yang bertolak bukan dari "niat", melainkan lebih disebabkan oleh kealpaan para pelakunya, yang pernah Anda rasakan, atau pernah Anda saksikan, atau pernah Anda dengar dari keluhan teman yang pernah mengalaminya, kekurangan-kekurangan itu bisa Anda sampaikan dalam blog "Kawula Alit Bersuara". Tulislah "uneg-uneg" Anda dengan bahasa yang lugas, tegas, tetapi sopan dan terhormat.

Blog "Kawula Alit Bersuara", akan mencoba meneruskan "keluhan" Anda, pada instansi/lembaga terkait untuk konfirmasi dan menanggapinya sesuai hak dan kewenangan yang mereka miliki. Hal-hal yang menyangkut masalah layanan publik biasanya tidak lepas dari instansi/lembaga yang menangani kepentingan umum seperti kesehatan, pendidikan, atau apa saja.

"Kawula Alit Bersuara" bukan dikelola oleh pemerintah, namun kreasi dari kawula alit Trenggalek, yang mencoba untuk menampung, menyalurkan aspirasi dan "jeritan" sesama kawula alit di daerah ini. Mungkin, kita -kawula alit- sudah memiliki wakil di legeslatif, tetapi kita sadar bahwa wakil-wakil kita di legeslatif terlalu sibuk dan sangat jarang berkomunikasi apa lagi tatap muka dengan rakyat yang telah memilih mereka. Barangkali, dengan tunjangan Informasi dan Komunikasi Teknologi yang mereka terima, para wakil kita di legeslatif sempat membaca keluhan Anda yang tertulis dalam blog "Kawula Alit Bersuara" ini. Kemudian, dengan demikian mereka bisa menangkap aspirasi kita, lalu mereka memperjuangkannya dengan segenap daya dan upaya, demi masa depan daerah kita. Sehingga, sebelum kita melakukan demonstrasi, apa yang kita inginkan bisa mereka berikan. Kita -kawula alit- hanya punya keinginan untuk : hidup tenang, aman, sejahtera dalam nuansa keadilan dan koridor hukum yang berlaku.

Mari, tulis saja apa yang menurut Anda perlu diperbaiki, demi masa depan yang lebih baik dan barokah bagi Trenggalek yang kita cintai.

Wabillahittaufiq wal hidayah, wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

1 komentar:

  • Anonim says:
    22 Juni 2009 15.20

    Ada

Poskan Komentar

TULIS KELUHAN ANDA DI SINI