Selasa, 19 Oktober 2010

Indonesia Raih Tiga Emas Pada IMSO 2010

Alhamdulillah, tiga prestasi yang cukup bergengsi telah diraih oleh bangsa Indonesia dalam ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) for Primary School 2010 yang bertemakan "Smart, Skilled, and Creative in Joyful Competition for Excellence" ditutup Jumat (15/10) oleh Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Suyanto, di Hotel Aston Denpasar, Bali.

Suyanto mengucapkan selamat kepada anak-anak Indonesia yang sudah berjuang mati-matian sehingga mendapatkan tiga medali emas. "Tahun depan kita di Filipina harus berjuang keras untuk mendapatkan lebih banyak medali," ucapnya berpesan.

Indonesia meraih medali melalui Christofel Rio Goenawan, Anthony william Brian I., dan Medali Science emas adalah Emmanuelle Vania. Adanya penurunan peringkat Indonesia pada IMSO lalu, Suyanto mengatakan bahwa salah satu faktor penyebabnya adalah kemampuan berbahasa Inggris yang belum memadai ketika mereka membaca soal - soal. Karena itu, dia meminta pelatihan Bahasa Inggris harus jadi prioritas.

Selain emas, Indonesia meraih medali perak melalui Samuel clemens, Cindy Anggrenia, Vincent Tandya, Eliora Violain Buyamin, Keyla Cahya Athalia, Edwin Winata Hartanto, Bella Godiva, medali perunggu Adrianzka mayreswara DR., A. A. Anandika P., Kezia Sulami, Hopein Christofen Tang, Adiba Nur Ashri Ramadhani, dan Albert Tos, Iro Heru.

Sedangkan medali science perak Rio Nevin, Andrea Eka Putri, Dean Fanggohans, I Putu Bhargo Abhimana chirsananda, M. Rafif Ew, medali perunggu Oliver Delano, Elizabeth Kezia Widjaya, Ihsan Fahmi Rofananda, Saskia Ardine Z, Naqita Ramadhani, Angeline Utomo, Irfan Tito K, dan Ardhy Ihza M.

Acara penutupan dimeriahkan Tari Baris massal dan paduan suara dan pemberian/pengalungan medali bagi peserta yang sukses dalam ajang adu kepintaran bagi anak-anak SD dibidang Matematika dan IPA. Suasana tampak riang, akrab dimana masing-masing delegasi tampak saling bertukar bendera negara masing-masing.

IMSO 2010 telah diikuti oleh siswa SD dari 9 negara yaitu Brunei Darusalam, Malaysia, Philippines, Singapore, Srilanka, Taiwan, Thailand, Indonesia dan Iran.

(Sumber: Diknas Jakarta)

Related Posts with Thumbnails

5 komentar:

  • lina@women's perspectives says:
    20 Oktober 2010 pukul 11.56

    Ikut bangga...

  • DenBaGas says:
    21 Oktober 2010 pukul 20.05

    Salam
    Senangnya dengar berita ini..

    Salam kawan

  • Gus Ibrahim says:
    21 Oktober 2010 pukul 23.16

    @lina@women's perspectives : Saya pun demikian. Namun ada rasa iri juga... 27 Juli s.d. 4 Agustus 2010 lalu saya mewakili Trenggalek untuk Cabang Atletik di PORDA Jatim (Nganjuk), dan..KALAH..wkwkwkw.. sediiih!

  • Gus Ibrahim says:
    21 Oktober 2010 pukul 23.46

    @DenBaGas : Senang banget, makanya ane posting... maju terus Indonesia !

  • adit says:
    25 Oktober 2010 pukul 13.36

    go indonesia ...!!!!!!

Posting Komentar

TULIS KELUHAN ANDA DI SINI